Pentingnya membuat link ke kongres dan kursus tentang medical informatics

Setelah au revoir dari Paris VI tahun 2002, aku tidak pernah mengikuti kegiatan belajar untuk mengupdate diri sendiri tentang informatika kesehatan, selain mengikuti bioinformatics course di India. Meskipun menarik, tetapi aku belum bisa mengaplikasikannya di Indonesia. Setelah itu, hampir tidak pernah mengikuti kuliah lagi. Nah, pas di Belanda, bulan Juli nanti ada summer course medical informatics di Amsterdam.Sayangnya, visaku berakhir tanggal 13 Juli, sedangkan coursenya mulai pada tanggal 9 sampai dengan 21 Juli. Panitianya mau mengirimkan surat yang siapa tahu dapat memperpanjang ijin tinggal. Tetapi jika tidak, ya harus pulang tanggal 13 tersebut. Pengalaman ini semestinya membuat aku harus merencanakan kembali tentang semua sumber informasi yang berkaitan dengan informatika kesehatan. Jika perlu membuat link tentang update seminar atau kongres.
Aku sebenarnya iri dengan teman-teman yang sekolah full di sini karena mereka mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan hasil kerjaannya di berbagai seminar internasional. Makanya, mulai sekarang membuat membuat link agar dapat tetap keep update. Contohnya, nanti bulan October 2006 bakalan ada kongres APAMI di Taiwan. Buruan bikin abstract, paling lambat tanggal 15 Mei 2006. Medical Informatics Europe juga menyelenggarakan pertemuan Agustus nanti di Maastrictht. Iya to… aku kelewatan lagi. He..he.. berarti mestinya aku datang akhir Mei ya?.. Nggak apa-apa, untuk yang berikutnya diplan lebih baik. Bulan Juni nanti juga bakalan ada seminar Nursing informatics di Korea. Di kedua seminar tersebut memang sudah tidak bisa submit paper. Tapi jangan lupa, MEDINFO tahun depan di Brisbane. Jangan lupa deadline submission paper 4 Desember lho..Buat siap-siap tahun depan, cari info tentang MIE dan Mednet yang keduanya sudah closed….

2 Tanggapan to “Pentingnya membuat link ke kongres dan kursus tentang medical informatics”

  1. Dani Iswara Says:

    asik..oleh2 kongresnya dibawa plg ya pak..bagi2 buat kita2..trus buat lg versi indo-nya..kan diseminasi…😀

  2. anis Says:

    nggak tahu nih, yang ke Amsterdam bisa ikut nggak. Padahal topiknya menarik..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: